Selasa, 11 Mei 2010

PKK

Yaitu satu Program Pemerintah yang bergerak dalam kemasyarakatan didalamnya peranan perempuan sangat diperlukan. 10 Program pokok pkk adalah kunci dari pelaksanaan kegiatan yang sangat membantu Pemerintah, diantaranya dibidang kesehatan, kesejahteraan keluarga, pertanian, atauapun program tentang rasa nasionalisme, terhadap bangsa dan negara.
setiap desa kegiatan PKK tersebut sudah berjalan dan dalam kegiatannya selalu melibatkan Pemerintah Desa yang memang sebagai dewan Penyantun bagi kegiatan PKK tersebut.
adanya revitaluisasi posyandu untuk tumbuh kembang anak , posyandu lansia , pemanfaatan tanah pekarangan, ataupun sosialisasi penanaman tentang budi pekerti kepada putr-putri kita. Demikian sebagian kecil program PKK yang dilaksanakan di Tingkat Desa.
Siapa yang menjadi anggota PKK ? yaitu ibu-ibu, remaja, yang mau dan mampu berkecimpung dalam gerakan PKK tersebut.Apalagi saat sekarang, kaum laki-laki sudah banyak yang mau menjadi kader PKK, hal tersebut menandakan bahwa PKK tidak lagi menjadi slogan yang disalah artikan Perempuan Kesanan Kemari, tetapi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga yang bertujuan kesejahteraan lahir dan batin. baik keluarga dan masyarakatnya.

0 komentar:

Posting Komentar